Penabekasi.id - Kota Bekasi, Perayaan HUT ke 1 DPP Perisai Kebenaran Nasional (DPP-PKN) dan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Nasional (LKBH-PKN) berlangsung khitmat di Gedung Aula Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela, Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (28/9/2022). Kegitan diberi tema "Menjadi Saksi Kebenaran Serta Patriot Sejati".

Ketua Umum DPP PKN, Dikaios Kaleb M Sirait mengatakan organisasi ini akan terus kompak dan terus bersatu untuk menjadi saksi kebenaran serta patriot sejati.

"Yang saya akan lakukan adalah, ada banyak anak jalanan, LGBT, anak punk, orang-orang yang menangis terkait dengan kebijakan hukum di NKRI terutama di Kota Bekasi jajaran Polda Merto Jaya dan banyak yang belum tuntas, masih banyak pihak-pihak orang ke kantor kami untuk menurusnya dalam hal ini para pengacara dan lainnya," ujar Dikaios kepada media.

Dikaios mejalaskan DPP Perisai Kebenaran Nasional (DPP-PKN) dan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Nasional (LKBH-PKN) adalah wadah perkumpulan para aktivis pemerhati penegakan hukum dan narapidana.
Di dalam cara kerjanya, PKN tidak hanya bertindak berdasarkan apa yang telah terjadi atau apa yang sudah dikatakan orang. Tetapi PKN akan mencari data base sebagai fakta mengenai kebenaran dan kesalahan yang akan ditegakkan selanjutnya. 

Di usia yang ke 1 ini, Dikaios menargetkan ada 85000 orang yang akan menjadi anggotanya dan tersebar di seluruh Indonesia yang terdiri dari berbagai element masyarakat kalangan bawah hingga orang berpengaruh. 

"Di dalam kepemimpinan saya lima tahun, yang ejak 2021 saya ketua umumnya. Target saya 85000 orang angota PKN yang mempunyai baju seragam dan terdaftar di pengurusan seluruh Indonesia," katanya.

Dikaios berharap kepada setiap anggota organisasi yang sudah tergabung dalam perkumpulan tersebut bisa bekerja lebih optimal untuk mendukung kebenaran.

Sementara itu penasehat H Silitonga berharap, organisasi ini semakin berkembang dan bisa lebih bersatu untuk memajukan fungsinya dengan benar sesuai yang dituju.

"Mudah-mudahan makin meningkat, baik secata intelektual, perkara dapat diselesaikan dengan baik, semoga lebih berkambang nanti PKN kdepannya  kaki tangannya kompak untuk mempersatukan semua," ujar Silitonga.

Selain dihadiri jajaran dan anggota, kegiatan perayaan dirgahayu tersrbut juga turut dihadiri PLT Walikota Bekasi yang di wakilkan oleh Kesbangpol, Lurah Bojong Rawa Lumbu, Camat Rawalumbu, Dandim Kota Bekasi yang diwakilkan oleh Danramil  Rawalumbu. (NIK)