Penabekasi.id - Bekasi, Yayasan Rumah Sebaya sosialisasikan serta luncurkan PROGRAM 3S (SMART SEHAT SUKSES) pada hari Jum'at 12/08/2022 di SMK Bina Karya Mandiri. 

Rumah Sebaya sebagai salah satu Lembaga Non-Profit meluncurkan Program 3S Smart Sehat Sukses Dikota Bekasi untuk pertama kalinya mensosialisasikan program 3S ini di lingkungan sekolah Bina Karya Mandiri, yang menargetkan para remaja sekolah yang saat ini perlu mendapat perhatian khusus baik pencegahan maupun pendampingan terkait permasalahan - permasalahan remaja yang berpotensi mengarah pada perilaku perilaku beresiko yang akan tercipta dikemudian hari. Atas dasar kegelisahan serta kepedulian akan permasalahan permasalahan remaja, yang mana para remaja ini nantinya akan menjadi cikal bakal Generasi Masa Depan yang akan kita bentuk hari ini dan banggakan hari nanti. 

Dalam agenda grand launching 3S ini juga dihadiri langsung oleh PLT Walikota Bekasi Dr. Tri Ardhianto, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wilayah III, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kota Bekasi, Ketua Yayasan Rumah Sebaya, Staf dan Guru SMK Bina Karya Mandiri.
Menurut Dwi Tika Oktaviana, S.psi,. MCH selaku pengelola program klinik remaja di Yayasan Rumah Sebaya juga mengungkapkan "kami mempunyai konsep dan harapan yang begitu besar bagaimana mencegah, membentuk remaja-remaja yang SMART dalam Berperilaku, Bersikap, SEHAT dalam Pergaulan, Pemikiran serta Tindakan dan SUKSES dalam mengembangkan kemampuan, potensi dalam diri yang dimiliki serta focus pada kesuksesan yang dicapai melalui minat dan bakat masing - masing individu. Target awal dari Program 3S (Smart, Sehat, Sukses) ini dimulai dari lingkungan sekolah dikota Bekasi." Tandasnya

Plt Walikota Bekasi Dr Tri Ardhianto dalam sambutannya juga memberikan semangat dan motivasi kepada murid murid SMK Bina Karya Mandiri. Plt Walikota juga memberikan hadiah kepada beberapa murid murid di SMK Bina Karya Mandiri berupa Al-Qur'an, Bola Futsal, Raket. Hadiah ini diberikan untuk para siswa agar tetap semangat untuk menjadi generasi yang maju. 
Plt Walikota juga secara resmi membuka grand launching 3S ini yang menjadi program unggulan Yayasan Rumah Sebaya diakhir sambutannya.

Dalam hal ini Seluruh Pengurus Yayasan Rumah Sebaya berharap program 3S ini mendapatkan support yang bukan hanya dari para guru dan lingkungan sekolah akan tetapi para stake holder/ pemangku kebijakan yang concern pada dunia remaja dan Pendidikan untuk sama-sama berjuang membentuk Generasi Masa Depan yang akan kita banggakan Bersama mensukseskan masa depan bangsa.
(NIK)