Penabekasi.id - Sumatra Utara, Dalam memperingati HUT RI ke 77 Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) bersama Yayasan Sosial BKS dan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumut, melakukan kolaborasi Aksi Sosial dengan memberikan bantuan 200 paket sembako untuk Fakir dan Lansia pada, Rabu (17/8/2022).

Aksi sosial kemerdekaan RI ke 77 yang digelar di Kantor PITI Sumut Jl.Malaka Kota Medan, tampak ratusan masyarakat mengantri panjang untuk mendapatkan bantuan paket sembako yang berisi Beras, Minyak Goreng dan Gula serta makanan ringan.
Sementara di Kanwil Amphibi dan Yasos Bks Sumut jl.pusaka pasar 13 desa kolam kec.percut sei tuan kab.deli serdang dilakukan santunan sembako dan hiburan perlombaan untuk 50 orang para Lansia dan anak anak.

Dihari ke 3 kemerdekaan RI pada jum'at 19 agustus, lembaga Amphibi kembali menggelar Aksi Jum'at Berkah dengan memberi makan minum dan baju terhadap belasan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ditemukan disepanjang jalan raya di kabupaten deli serdang dan kota medan sumatera utara.

Ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung yang didampingi koordinator Yayasan Sosial BKS Deny Ferial dan Erdi menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan bersana PITI Sumut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini ekonominya dibawah rata-rata.
Lanjut Agus ST, bahwa kegiatan sosial  Amphibi, Yasos Bks dan PITI Sumut sudah berjalan cukup lama. "Ini kita akan memulai berkolaborasi dengan PITI Sumut dan menjadwalkan santunan rutin setiap hari jum'at,  "terang Agus ST.

Salah satu target aksi sosial kita adalah memberi santunan terhadap fakir, dhuafa, Lansia hingga ODGJ, serta membentuk wadah usaha bagi masyarakat yang tidak mampu dan ekonominya dibawah rata-rata.

Kami juga mengajak para pelaku usaha untuk peduli terhadap tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) serta menggugah rasa kepedulian antar sesama khususnya bagi orang-orang yang mampu dan berlebih untuk menyisihkan rezekinya, "tutup Agus  ST.
(NIK)