Penabekasi.id - Bekasi, suasana Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 77 Tahun di RT 003/02 Bekasi Mede sudah terasa, jalan di wilayah lingkungan juga sudah di pasangi umbul-umbul dan bendera merah putih, 

sebagai bukti kecintaan kepada tanah air masyarakat RT 003/02 Bekasi Mede juga lakukan giat kerja bakti massal pada hari minggu 14 Agustus 2022.
Pada perayaaan HUT  Kemerdekaan RI yang Ke-77 Tahun 2022 ini mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit  Lebih Kuat” Ada beberapa kegiatan yang  dilakukan oleh warga RT 003/02 Bekasi Mede dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI Ke-77, diantaranya kerja bakti bersih-bersih lingkungan dan Seluruh Jalan Yang Di koordinasi oleh ketua Karang Taruna dan Ketua Perayaan HUT RI Ke 77 Tahun.

disisi lain ketua RT 003/02 Bekasi Mede Subur Supriatna, Mengaprisiasi Kegiatan tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT RI 77 Tahun

"Alhamdulillah semngat masyarakt Rt 003/02 Bekasi Mede dalam menyambut hari kemerdakaan Hari Ulang tahun Republik Indonesia yang Ke 77 Tahun begitu Tinggi, ini adalah salah satu bentuk masyarakat RT 003/02 Bekasi Mede menyemarakkan HUT RI yang akan jatuh pada 17 Agustus 2022 dengan Harapan Semoga ekonomi Masyarakat RT 003/02 Bekasi Mede Segera pulih pasca pandemi ini"

Terlihat para Ibu-ibu, Bapak-Bapak dan pemuda bersatu padu, gotong royong bersihkan jalan, selokan di sekitar RT 03 RW 02 Bekasi Mede ,Mereka menggunakan sapu, serokan, karung untuk mengumpulkan sampah yang ada di jalan dan selokan. Rasa panas tidak membuat semangat mereka luntur untuk bersama-sama membersihkan lingkungan mereka.

 kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang selalu bersih, menjaga tradisi gotong royong dan silaturrohim selalu terjaga. Dengan lingkungan yang bersih juga akan memberikan dampak yang baik terhadap kesehatan masyarakat.
“Dengan semangat 45, rasa guyub rukun, gotong royong, dan cinta kepada tanah air semoga selalu ada bukan saat moment tertentu saja, tapi terus terjaga sehingga kerukunan dan kedamaian tercipta di Desa Bulakan.” ujar Katua Karang Taruna RT 03  Muhammad Ali 

Muhammad Ali  juga mengajak dan memberi semangat kepada para warga masyarakat Kampung Mede untuk sambut HUT RI dengan gembira, penuh suka cita, ciptakan lingkungan yang rapih dan meriah, pasang bendera, umbul-umbul sampai akhir Agustus.

Sehabis kerja bakti warga pun makan makan bersama ,sebagai bentuk wujud kerempugan warga Kampung Mede dan silaturahmi selalu terjaga antar masyarakat.
(NIK)