Penabekasi.id - Bekasi Timur, Lakukan sosialisasi tentang pembuatan paper bag ramah lingkungan. sosialisasi ini langsung di dampingi oleh manager operasional kampung kantong kertas pada Sabtu, 13/08/2022, bertempatan di kantor RW 16 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Kusnadi Selaku Manager operasional dari kampung kantong kertas mendampingi sosialisasi pembuatan Paper Bag Dari Kampung Kantong Kertas. Di mana program ini untuk pemberdayaan ibu - ibu PKK yang ada di RW 16 Aren Jaya.

Ida Farida sebagai pelatih atau yang mengajarkan ibu ibu PKK dengan detail agar kertas yang belum menjadi paper bag ini terlipat dengan rapih. Antusias ibu ibu PKK ini merespon dengan baik, saat praktek pembuatan paper bag ini pun tidak semua langsung bisa karena butuh belajar. Maka dengan diajarkan Pelatih Ida Farida bisa membantu gar mengurangi kegagalan dalam pembuatan paper bag.

Kusnadi selaku manager operasional juga sempat mengatakan bahwa adanya pelatihan pembuatan paper bag ini juga bisa mengurangi sampah plastik, yang sekarang pun kita harus bisa mengurangi sampah plastik.

"Kegiatan ini kita juga bekerja sama dengan pemerintah kota Bekasi. Dimana saya sendiri bicara finansial pun rugi namun keberkahan yang saya dapatkan dalam membantu masyarakat kota Bekasi." Tutur kusnadi

Kusnadi mengatakan Program ini adalah program nyata untuk pemberdayaan perempuan. Ibu ibu PKK RW 16 Aren Jaya pun sangat antusias. Kusnadi mengungkapkan bahwa bagi yang ingin bergabung disini siapa saja bisa. Kami memberikan upah bagi yang mau mengambil pembuatan paper bag ini. Selama seminggu setiap hari Jum'at kusnadi dapat mengambil 12.000 paper bag yang dikerjakan oleh ibu ibu PKK dan upah akan ditransfer

"Saya berharap program ini terus berkelanjutan bagi siapa saja yang ingin atau mau untuk ikut bergabung serta pemerintah kota Bekasi terus mensuport program ini. Selanjutnya kita bisa membantu kota bekasi yang ingin sama - sama mengurangi sampah plastik." Tutup Kusnadi.
(NIK)