Penabekasi.id - Bekasi Timur, Jama'ah Masjid Al-Huda Kelurahan Arenjaya Bekasi Timur rayakan Lebaran Haji Idul Adha dengan Shalat Ied dan menyembelih hewan kurban. (10/7/2022)

Yang bertindak selaku Imam dan Khatib Sholat Ied iyalah Ust. Abu Ibrohim, L.c.

Isi yang terkandung dalam ceramah ust. Ibrohim iyalah tentang Akhlak, pasalnya umat muslim harus menjaga Akhlak secara baik sesuai dengan Perintah Allah dan Rasulnya.

Selesai Shalat Ied, Warga sekitaran Masjid Al-Huda dihimbau untuk membantu proses penyembelihan Hewan Kurban.

Sebagai Ketua DKM Ust. Zainul Mufakir berharap Hewan Kurban yang akan disembelih dari warga ini bisa bermanfaat dan menjadi kebaikan bagi seseorang yang berkurban dan untuk seluruh masyarakat sekitar.

"Total Hewan Kurban yang kami sembelih iyalah berjumlah 18 Ekor yang diantaranya 10 ekor Kambing dan 8 ekor sapi" Ujar pria yang sering disapa Ust. Zain ini.

Disela-sela proses penyembelihan dan pengepakan hewan kurban, Rubangi selaku Panitia dan Ketua RT 004/016 menghimbau Ibu-ibu sekitar wilayah Masjid untuk membantu memasak masakan dari hasil sebagian hewan yang di kurbankan untuk disajikan kepada panitia yang ikut membantu dalam proses pemotongan/penyembelihan hewan kurban.

"Acara ini juga bisa mempererat tali silaturahmi atar Jama'ah di Masjid Al-Huda" Tutupnya.