Penabekasi.id - Sebanyak seratus dua puluh Warga Karang Taruna dari tingkatan Kelurahan Se-Kota Bekasi mengikuti pembentukan Karang Taruna Husada di RS EMC Pekayon Bekasi Selatan. (17/7/2022)

Selain pembentukan Karang Taruna Husada, ada juga pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan K3

Kegiatan tersebut sangatlah penting dilakukan, guna untuk memberikan pengetahuan bagi warga Karang Taruna dasar-dasar pertolongan pertama bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H. Darkam Suryadi berharap setelah terbentuknya Karang Taruna Husada di setiap Kelurahan, kawan-kawan bisa mengadvokasi masyarakat dilingkungan masing-masing.

"Kami juga berharap adanya support dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk diadakannya fasilitas penunjang, diantaranya unit Ambulan untuk pengurus Karang Taruna Kota Bekasi sampai tingkatan Kelurahan" Ujar Darkam.

Kebetulan Kepala dinas Kesehatan Tanti Rohilawati yang mewakili Pemerintah Kota Bekasi hadir di acara tersebut.

"Nanti akan Kami arahkan untuk pakai Mobil Ambulan yang tidak terpakai di Pemkot Bekasi serta akan difasilitasi Rompi untuk relawan Kesehatan Karang Taruna" ungkap Tanti.

Acara ini adalah salah satu program kerja bidang kesehatan Karang Taruna Kota Bekasi, yang dimana Ketua panitianya adalah Yatin Supriyadi.

"Semoga Pasca terbentuknya Karang Taruna Husada, rekan-rekan relawan Karang Taruna bisa mengadvokasi masyarakat setempat, minimal untuk pertolongan pertama" ujar Yatin. 
(Sam)