PEN\BEKASI.ID - Cikarang, Dalam melakukan pemulihan ekonomi sebagai dampak dari hantaman pandemi selama dua tahun lebih, upaya yang dilakukan pemerintah berorientasi pada manusia atau Global Call to Action for a Human Centred Recovery.

Hal tersebut juga sebagai bentuk upaya pemerintah mendukung penuh pemulihan dunia kerja akibat pandemi Covid-19.

Menyambut hal itu , manajemen Nirwana Kharisma Group, pengembang Perumahan Puri Nirwana Residences (PNR) , kembali berekspansi dengan melanjutkan pembangunan PNR di Kabupaten Bekasi, persisnya di Jalan Raya Pilar-Sukatani, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia.

Pembangunan ( kembali) perumahan ini, sebut Asst Direksi PT Nirwana Kharisma Group, Rahmad Hadi, tentunya bagian dari keinginan pemerintah menciptakan kembali peluang kerja .

"Perumahan PNR kini sedang membangun kembali sekitar 3.000 unit rumah subsidi untuk melengkapi 7.000 unit rumah yang sudah terbangun. Hal itu tentunya sangat banyak peluang kerja yang terbuka , khususnya untuk tukang dan kenek bangunan,” Ungkap Rahmad kepada Penabekasi, Kamis (08/06/2022) .

Hal itu juga upaya manajemen Nirwana Kharisma Group dalam menciptakan lingkungan kerja formal maupun informal sebagaimana keinginan pemerintah.

Pemerintah, lanjut Rahmad, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa setidaknya sudah melakukan upaya dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dengan menggencarkan program vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga kerja dan keluarga secara gratis.

” Hal itu tentunya kami sambut gembira, karena dengan kegiatan Vaksinasi yang sangat intens masyarakat dan juga para pekerja telah memiliki kekebalan tubuh. Dengan begitu mereka bisa kembali bekerja tanpa adanya kekhawatiran adanya pandemi kembali,” ujar Rahmad.

Perumahan Puri Nirwana Residences meski merupakan perumahan subsidi, namun tetap mengedepankan kualitas serta fasilitas yang lengkap seperti, pusat ATM, Pujasera, pusat jajan dan belanja, danau wisata, tempat ibadah, klinik 24 jam dan juga waterpark.

Karena itu pula Perumahan PNR laris manis dan hampir setiap hari selalu ada yang melakukan akad kredit.

” Ini merupakan komitmen kami kami dalam membantu pemerintah dalam hal penyediaan rumah bersubsidi bagi masyarakat,””tutup Rahmad.
(NIK)