PENABEKASI.ID - BEKASI SELATAN, Terhitung, 11 hari memasuki bulan Suci Ramadhan, Somasi masih menyediakan sejumlah menu takjil yang dibagikan secara gratis bagi para pengguna jalan atau masyarakat umum. (13/04/22)

Pembagian takjil digelar di area Gedung Olah Raga (GOR) Kota Bekasi yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga memasuki waktu berbuka. 

Menu takjil yang disediakan pun bervariatif. Mulai dari risole, lontong, air mineral, teh manis, aneka gorengan, bahkan nasi kotak. Penerima takjil pun didominasi oleh pengguna jalan dan  sejumlah warga yang melintas. 

“Selain tim Somasi, tim dari Relawan Ambulan Somasi (RAS) turut serta dalam kegiatan berbagi takjil gratis ini, beberapa donatur pun bahkan ada yang turun langsung dalam pembagian takjil,” ujar Ketua Umum Somasi, Budi Ariyanto. 

Kegiatan pembagian takjil gratis tersebut pun, diakui Budi, merupakan program pertama bagi Somasi. Meski sebelumnya, Somasi sendiri telah melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan lainnya, salah satunya penyediaan ambulan gratis bagi pasien covid-19.
Pengurus somasi Alief Nur Muhammad S, menambahkan "dalam agenda berbagi di bulan suci ramadhan ini, pembagian takjil akan terus selenggarakan selama bulan Suci Ramadhan. Dengan adanya agenda ini lebih membangun kekompakan dan solidaritas pengurus somasi maupun tim relawan ambulan somasi (RAS) serta menjaga kekeluargaan agar SOMASI dan Warga Kota Bekasi tidak ada jarak" Tandas Alif

Dalam giat yang di adakan selama satu bulan full ini selama bulan Ramadhan berharap dapat membantu masyarakat Kota Bekasi.

“Semoga kegiatan yang dilakukan Somasi dan relawan ambulan somasi (RAS) ini bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan mendatangkan berkah untuk kami. Tutup budi
(zan)