PENABEKASI.ID - Bekasi Timur, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi dan Bem Sebekasi Menggelar Aksi di depan gedung DPRD. Aksi unjuk rasa tersebut menolak penundaan pemilu dan juga meminta stabilisasi harga BBM. Pada Senin, (11/04/2022)

Aksi tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Bekasi Kombes Hengki, Dandim 0507 Letnan Kolonel Kav. Luluk Setyanto.

Para mahasiswa ini meminta untuk bisa masuk kedalam namun tidak di izinkan melakukan orasi didalam. Hingga sampai memanas puluhan mahasiswa mendorong dorong pagar pintu masuk DPRD Kota Bekasi.

Terjadi dorong-dorongan pagar pintu masuk DPRD hingga menyebabkan pintu pagar rubuh dan para mahasiswa mendasak masuk ke halaman gedung DPRD kota bekasi. Setelah itu beberapa mahasiswa melakukan mediasi kepada kapolres dan juga staf DPRD, lagi lagi para mahasiswa belum di izinkan masuk dikarenakan gedung DPRD Kota Bekasi Kosong yang menurut pegawai DPRD seluruh dewan sedang berada dibandung. Padahal pada aksi sebelumnya pagi hari Ketua DPRD Kota Bekasi dan beberapa dewan yang lainnya masih berada didalam. Namun ketika para Mahasiswa dari HMI Cabang Bekasi, Ketua DPRD berada di bandung.

Khaqim Nurjawahir selaku Ketua Umum HMI Cabang Bekasi menyampaikan "Kami meminta masuk kedalam gedung untuk mendeklarasikan tuntuntan kami, atau hadirkan Plt Walikota bekasi untuk bisa dihadirkan ditengah tengah kita." Tegas Khaqim
Kami mengkonfirmasi kepada Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuldullah, namun beliau tidak memberikan tanggapan sama sekali terhadap aksi tersebut.

Setelah menunggu beberapa saat Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto hadir dan para mahasiswa diizinkan masuk kehalaman Gedung DPRD Kota Bekasi. 

Plt Walikota Bekasi Mengatakan kepada mahasiswa "apa yang sudah disampaikan oleh ketua dan juga saya sudah ada komitmen yang akan kita lakukan dan kita akan tunggu beberapa hal yang akan terus dikawal." Ucapnya
Lanjut menanggapi pertanyaan dari mahasiswa terkait bahwa gedung DPRD Kosong "ini akan menjadi evaluasi kita bersama tidak mungkin pembangunan itu dilakukan DPRD,Pemerintah itu melakukannya sendiri. saya sudah mengajak yang namanya penta helling pembangunan termasuk didalamnya adalah seluruh perguruan tinggi yang ada di kota bekasi." Tutup Plt Walikota Bekasi

Diakhiri para masa aksi membubarkan diri dengan tertib. Dan jalanan kembali normal.
(NIK)