PENABEKASI.ID - Rawalumbu, Dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan mengukuhkan kelompok budidaya ikan Mina Amphibi Berdikari, di rawapanjang RW 01, kelurahan sepanjang jaya, pada hari jumat 31/03/2022.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Ustadz Ikrom tokoh masyarakat, Ibu Evi kasi kelurahan sepanjang jaya, Bapak Daris RW 001, Ibu Armita Kabid Perikanan (DKPPP) kota bekasi, ibu Dian dan Niken selaku PPL, serta para seluruh pengurus kelompok budi daya ikan.

Kelompok budidaya ikan ini dibuat oleh para pemuda yang memang kreatif didorong oleh ketua AMPHIBI Bekasi Raya M. Hendri yang dimana fokus pada lingkungan hidup. Melihat adanya peluang dalam pemanfaatan dari pengolahan sampah organik yang dibuat menjadi pakan ikan. Kini sekarang membuat kelompok budidaya ikan agar para pemuda bisa mempunyai ide - ide kreatif lainnya. Seperti magot yang juga bisa untuk menjadi pakan ikan.

Menurut ustad ikrom tokoh di RW 01 menyampaikan bahwa lahan yang ada ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya. "Lahan itu dulu sarang binatang seperti ular, biawak dll. Sekarang kita manfaatkan menjadi kolam. Kebetulan karena oemuda pemuda ini ingin membudidayakan ikan saya senang sekali dan saya suport hal positif seperti ini." pungkasnya

Dalam kelompok budidaya ikan ini di ketuai oleh Ahmad Nur Ajim, Sekertaris Yopie Perdana dan Bendahara Jamalulael. Seluruh rangkaian acara pengukuhan ini berjalan dengan lancar dan langsung di kukuhkan oleh ibu Armita sekali kepala bidang perikanan kota bekasi.

Ahmad Nur Ajim ketua kelompok budidaya ikan mengatakan "saya berterima kasih kepada para warga dan penyuluh yang sudah membantu dari proses pembentukan hingga dikukuhkan ini terselenggara. Saya juga mengingatkan bahwa lokasi tempat untuk budidaya ikan ini sudah disetujui oleh pemilik lahan. Sekarang kita manfaatkan dengan membuat kolam dan Alhamdulillah diizinkan. Sekarang pemuda harus bisa kreatif supaya kita bisa membuka usaha atau berbisnis sendiri dengan cara memanfaatkan lahan yang ada." Tutup Ajim

Kegiatan pengukuhan ini ditutup dengan pemyerah SK Kelompok Budidaya Ikan Mina Amphibi Berdikari dari kepala bidang perikanan kota bekasi kepada Ketua kelompok.
(NIK)