Penabekasi.id - Bekasi Selatan, Karang Taruna Kota Bekasi adakan Seminar 4 Pilar di Gedung PGRI Kota Bekasi (15/4/2022).

Tujuan dari kegiatan ini sebenarnya mensosialisasikan kembali PANCASILA, UUD 1945, NKRI, dan KEBHINEKAAN. Empat pilar ini dicoba dibumikan dalam konteks generasi.

Program kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara merupakan kegiatan yang sudah lama dilakukan pihak MPR.

Menurut catatan sejarahnya program ini diinisiasi Taufik Kemas Cs dan kini sedang menjadi program rutin lembaga MPRI RI.

Kali ini yang bertugas sebagai Narasumber iyalah Ahmad Basarah yakni Anggota Wakil Ketua MPR RI dari PDI-PERJUANGAN.

Ahmad Basarah mengatakan Empat Pilar sangat penting bagi rakyat dalam berkebangsaan, yakni Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang gencar dilakukan sosialisasi MPR ke berbagai elemen masyarakat Indonesia adalah sesuatu yang sangat penting buat rakyat dalam berkebangsaan. Empat Pilar diharapkan ada dalam diri setiap anak bangsa akan tumbuh dan berkembang rasa kecintaan yang tinggi terhadap negara sehingga persatuan dan kesatuan akan terus terjaga. Sosialisasi harus berujung kepada implementasi. Pemberian wawasan yang bagus soal nilai-nilai luhur bangsa, bukan hanya sekedar teori semata, lalu hilang seiring waktu.

Kegiatan ini juga hi hadiri oleh Plt. Walikota Tri Adhianto sekaligus membuka acara.

Karang Taruna harus hadir dalam pembangunan Kota Bekasi untuk membangkitkan karakter pemuda yang Progresif ungkap Plt Walikota saat pidatonya di depan pengurus Karang se-Kota Bekasi.

Hadir pula sebagai sambutan oleh Dandim 0507 Kota Bekasi dan perwakilan dari Polsek Metro Bekasi Kota

Hadir pula Nuryadi Darmawan serta Ahmad Faisal selaku Anggota DPRD Kota Bekasi.

Mereka Berdua Sangat mendukung penuh Kegiatan Karang Taruna Kota Bekasi beruma Moril maupun Materil.

Acara tersebut ditutup dengan Buka Puasa Bersama. (SMN)