PENABEKASI.ID - Bekasi Kota, AMPHIBI Bekasi Raya adakan kegiatan Susur sungai kali bekasi dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia dengan tema "yang tidak terlihat menjadi terlihat" pada jam 8 pagi, Sabtu 26/03/2022. 

Kegiatan ini adalah kegiatan gabungan antara amphibi dan beberapa organisasi pemerhati lingkungan hidup kota bekasi. Ada sekitar 18 organisasi dan komunitas pemerhati lingkungan yang bergabung.
Kegiatan ini dimulai dengan rute Curug Parigi sampai dengan Bendung Bekasi. Namun pada saat pagi hari tadi, saat semua brifing di Hutan Bambu terlihat kali bekasi berwarna hitam dan bau karena sedang tercemar limbah.

Menurut ketua Amphibi Bekasi Raya "ini adalah bentuk dimana kali bekasi harus dirawat dan kita harus cari tau dimana lokasi yang membuang limbah ini. Dengan adanya susur sungai yang menggabungkan puluhan organisasi dapat sama - sama kita ketahui dimana lokasi yang memang membuang limbah atau yang membuang sampah dipinggiran kali." Ungkap Hendri Ketua Amphibi Bekasi Raya

Kegiatan ini akan menjadi evaluasi bersama dengan para partisipan yang ikut dalam susur sungai. Dan akan memetakan lokasi - lokasi mana saja yang memang harus diperhatikan oleh para pemerhati lingkungan hidup.
(NIK)