PENABEKASI.ID - MEDAN SATRIA, Kegiatan yang di selenggarakan oleh DPK KNPI Medan Satria, Karang Taruna Kecamatan, FKRW Kecamatan, dan juga Camat Medan Satria, pada Rabu (02/03/22) yang berlokasikan di Warung Taman Kebon Palem RW 032 Kelurahan Pejuang berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan

Pada puncak kegiatan lomba membatik ini di hadiri oleh peserta kurang lebih 50 peserta yang ikut dalam perlombaan membatik, 50 peserta itu terbagi dari beberapa kelurahan yang ada di kecamatan Medan Satria, yaitu: Kelurahan Medan Satria, Kelurahan Harapan Mulya, Kelurahan Pejuang, dan Kelurahan Kalibaru.

Kegiatan lomba yang di peruntukan hanya untuk tingkatan SD - SMP itu sangat mendapatkan antusias dan rasa kegembiraan dari para peserta, sebelum mengikuti lomba pada hari ini, semua peserta sudah di bekali terlebih dahulu dengan pelatihan membatik yang di adakan pada hari Rabu-Kamis tanggal 23-24 Februari 2022 kemarin.

Achmad Maulana Ketua DPK KNPI Medan Satria saat di temui wartawan penabekasi.id mengungkapkan bahwa peserta yang pada saat ini mengikuti lomba mewarnai dan membatik sudah kita bekali dengan pelatihan.

"iya semua peserta disini berjumlah kurang lebih ada 50 orangan peserta, itu kita bagi menjadi dua, yaitu 10 orang lomba membatik untuk tingkat SMP dan 30 orang lomba mewarnai untuk tingkat SD, dan semua peserta yang mengikuti lomba ini sudah kita bekali juga dengan pelatihan sebelumnya, jadi saat mereka mengikuti lomba mereka sudah tahu dasarnya" Ungkap Achmad Maulana pria yang sering di sapa Maul 
Terlihat hadir pada saat kegiatan lomba, Camat Medan Satria Lia Erliani, AP, S.Sos, M.Si. beserta jajaran, Lurah Medan Satria Wawan Hermawan, SE., FKRW Kecamatan Medan Satria Edy Mulyawan, H Darkam Suryadi Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, Perwakilan Komunitas Batik Bekasi Rio Damaris Yanuar, Pengurus DPK KNPI Medan Satria, dan Pengurus Karang Taruna kecamatan Medan Satria, pengurus Karang Taruna Kelurahan hingga unit Sekecamatan Medan Satria.

Lia Erliani sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini, ia berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut ataupun dengan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat kemasyarakatan dan juga sekaligus mengenalkan bahwa Bekasi mempunyai batik sendiri.

"Dari kegiatan lomba membatik ini saya sampaikan kepada adik-adik bahwasanya ini lah caranya membatik, yang menentukan yang menentukan kedepannya adalah skill individual kita masing-masing, kemampuan dan keahlian kalian dalam berimajinasi dan berkreativitas dalam mendesain suatu gambar ataupun semacamnya" Ucap Lia

Menurut Camat Medan Satria mimpi dan cita-cita itu harus di kejar, bagaimanapun dan apapun caranya,. "Kita harus bermimpi, Bahkan wajib bermimpi, karena mimpi itu yang akan membawa kalian mewujudkan cita-cita kalian" lanjutnya
Selain itu di tengah-tengah saat kegiatan berlangsung juga hadir Istri PLT Walikota Bekasi Wiwiek Hargono yang sangat senang dengan kegiatan yang melibatkan anak-anak karena menurutnya bagus untuk membangun kreativitasnya sejak dini.

Wiwiek pun sangat mengapresiasi kegiatan kolaborasi dari kecamatan, KNPI, dan karang taruna ini, dan turut ikut senang dapat melihat anak-anaknya yang gembira mengikuti lomba mewarnai dan membatik tingkat SD - SMP Sekecamatan Medan Satria.

"Hari ini ibu sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang di lakukan oleh jajaran Kecamatan, Kelurahan, FKRW, KNPI, dan Karang Taruna dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi yang ke 25 Th, 
ibu juga mengapresiasi anak-anak ibu yang mau belajar membatik karena batik itu adalah warisan budaya" ujar Wiwiek 
Dalam sambutannya, Wiwiek itu sedikit memberi tahu sejarah awal mula batik di temukan, dan berterimakasih karena atas penemuannya telah banyak memberikan pengetahuan tentang batik, tentang konsentrasi, dan nilai-nilai kehidupan di dalamnya, ia pun mengajak untuk terus berkolaborasi dalam rangka membangun Kota Bekasi dari niat yang tulus dari dalam hati.

"Saya berharap pemerintah dan pemuda dapat terus berkolaborasi untuk membangun kota Bekasi di mulai dari niat yang tulus dari dalam hati, sehingga dimulai juga dari menanamkan pondasi-pondasi sumber dayanya agar kota Bekasi memiliki generasi-generasi yang hebat kedepannya" Tutup Wiwiek Hargono. (zan)