Penabekasi.id - Bekasi Selatan, Dalam perayaan Isra Mi’raj, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berpesan kepada para Jama’ah dan Masyarakat Kota Bekasi dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah juga kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Selasa,(15/3/22).

Acara Isra Mi’raj yang dilaksanakan di Masjid Agung Al - Barkah Kota Bekasi di awali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh H. Amirudin Hamid dan Penceramah K.H Daud Hendi Ismali.

Turut Hadir, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Pejabat Eselon II,III serta Para Alim Ulama se-Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Peristiwa Isra Mi’raj telah memberikan energi baru kepada Nabi Muhammad SAW beserta para sahabatnya, untuk menyebarkan kebenaran risalah kenabian sekaligus menaburkan bagi semesta alam. Meskipun Rasulullah SAW menghadapi tekanan Ekonomi, Politik, Psikologis, Fisik yang sangat berat bahkan ancaman terhadap keselamatan jiwa yang dilakukan oleh kaum Quraisy.

Dalam peringatan Isra Mi’raj ini makna terpenting ialah adanya Perintah Sholat 5 Waktu pada konteks maknawi, hal ini mengundang arti pula bahwa Allah SWT tidak hanya ingin mensucikan Nabi Muhammad SAW saja sebagaimana yang terjadi pada saat Isra Mi’raj tetapi juga ummatnya, pensucian umat Nabi ini tergambar dari tujuan Shalat, yaitu bentuk penghambaan Totalitas Manusia agar terhindar dari perbuatan Keji dan Munkar, sehingga dengan demikian, seorang muslim yang mampu menegakkan shalatnya dengan Baik dan Benar.

“Kita harus terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Istiqomah di jalan yang benar, tegakkan shalat lima waktu, karena dengan shalat lah akan menguatkan iman kita dan dijauhkan dari godaan Syaiton.” Pungkas Tri.

Atas nama Pemerintah Kota Bekasi melalui tema peringatan Isra Mi’raj kali ini. Peringatan Isra Mi’raj Mengutamakan Tali Persaudaraan dalam Keislaman, Kebangsaan dan Solidaritas Kemanusiaan di Masa Pandemi Covid-19. Mengajak kepada masyarakat segenap Komponen masyarakat Kota Bekasi untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menegakan shalat sebagai pondasi Utamanya.(ADV)