PENABEKSI.ID - Bekasi, Lembaga Demokrasi Bela Indonesia (LDBI) adakan seminar terbuka dengan tema menatap demokrasi bekasi di masa depan. pada hari rabu, (02/03/2022) berlangsung di kopi bengkel galaxy. 

seminar terbuka ini di pandu oleh billi sebagai moderator dan tiga narasumber Adi Burnadi, Novita Ulya, dan Anggraeni Kusumah. terlihat yang hadir dalam seminar terbuka ini adalah dari beberapa mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), AMPHIBI Bekasi, Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH), BAPERA Kota Bekasi, SAMATRI, IPI,Pemuda LIRA, LMP Bekasi.

Seminar Terbuka berlangsung dengan diskusi yang dimulai pemaparan materi dari narasumber dan dilanjut beberapa pertanyaan dari peserta. 

Prolog diskusi ini dimulai oleh Anggraeni Kusumah yang juga blogger bekasi membuka dengan tema "Kondisi Politik Dikota Bekasi yang kurang Efesien dan demokrasi sampai saat ini".

Dilanjut oleh Novita Ulya yang sebagai komisioner Bawaslu Kota Bekasi mengatakan "masyarakat dan para pemuda harus sadar hukum. kenapa harus sadar hukum agar tidak membuat banyak kekeliruan, ini menjadi hal penting untuk para pemuda agar bisa membangun karakter." ungkap Novita Ulya

Dan narasumber Adi Burnadi sebagai Kritikus Sosial saat memaparkan materi mengatakan "Kota Bekasi itu dulunya adalah Rawa dan kultur bekasi itu adalah kampung, namun kita lihat bahwa bekasi menjadi kota metropiltan. siapa yang membangun kota bekasi? pemerintahkah atau investorkah?".
Beberapa pertanyaan bermunculan dari peserta hingga waktu seminar selesai. Panitia seminar atau dari LDBI sendiripun akan membuat Seminar Terbuka jilid II yang nanti akan dijadwalkan. adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membuka ruang diskusi yang dimana demokrasi kota bekasi harus lebih baik.

Seminar Terbuka ini ditutup dengan sesi Foto bersama. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
(NIK)