PENABEKASI.ID - MUSTIKAJAYA, Dilapangan RBT Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi digelar pertandingan Sepakbola Silaturahmi untuk usia 40 keatas yang digelar oleh Teteh NURHAYATI,S.Pd selaku fungsionaris Partai Golkar dengan nama FUN GAME U40 Silaturahmi Gumbirah. Selasa, (01/02/22)

Pertandingan silaturahmi ini diikuti oleh 10 tim kesebelasan diikuti oleh klub-klub veteran di Mustikajaya dan sekitarnya diantaranya dalam sesi pertama ada Klub Cibitung U40 B, Klub AMJ FC, Klub TMS FC, Klub Latian FC, dan Klub Korda FC. Dan sesi kedua diikuti oleh Klub RBT 40 FC, Klub Tangkar FC, Klub Perseko Bekasi, Klub KSL U 40 dan Klub AFC Tugu Asem.

Dalam pertandingan silaturahmi ini menjadi ajang nostalgia dan silaturahmi antar pemain bola, dan permainan hanya berlangsung dalam waktu 20 menit dan satu babak, namun semua pemain tetap sangat serius dalam mengolah si kulit bundar.

Nurhayati, S.Pd yang biasa disapa Teh Ati dan merupakan Cucu dari Almarhum H.Natrom Nursyamsu tokoh Kota Bekasi dari Mustikajaya ini menyampaikan bahwa.

"Pertandingan ini merupakan olahraga yang menjadi budaya ditengah masyarakat, bahkan dikenal lazim bagi masyarakat dengan istilah Feo-Feo, usia 40 merupakan usia yang masuk dalam kategori veteran dalam olahraga, namun keinginan untuk terus bermain bola tidak bisa dibendung, maka pertandingan yang disenggelarakan ini merupakan wadah untuk menyalurkan hobi mereka". ujar Teh Nurhayati

Pertandingan ini benar-benar ajang silaturahmi, dimana satu sama lain pemain walau beda klub tapi saling kenal, bahkan tidak jarang semua pemain saling adu canda, penuh keramahan. Inilah yang kita semua harapkan, semua guyub walau bersaing kejar skor ditengah lapangan.

Teh Ati berharap olahraga sepakbola terus menjadi budaya ditengah masyarakat, dan masyarakat menjadi guyub dengan olahraga. 

"Walau menang menjadi tujuan, tapi kalah menang semua gembira sesuai dengan nama pertandingan ini, silaturahmi Gumbirah (gembira)". Tutup Teh Ati

Semoga dengan adanya kegiatan olahraga sepakbola ini, nilai kebersamaan dan kekeluargaan sesama dapat terus terjaga. (zan)