PENABEKASI.ID - Cuaca cerah pada hari minggu pagi membuatku bersemangat untuk mengunjungi salah satu wisata alam yang ada di desa desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Sekitar 56 Km dari rumahku. Jalanan yang menanjak dan udara yang sejuk di wilayah Sukasirna, membuat waktu tempuh yang berkesan dan menyenangkan. Kami membutuhkan waktu 2 jam 7 menit dengan perjalanan yang santai untuk tiba di lokasi. Kami mengunjungi tempat ini untuk mengisi waktu bersama keluarga dan kerabat. 

Beberapa kali saya bertanya kepada warga setempat karena baru kali ini kami mengunjungi. Lagipula google map yang kami ikuti bisa berubah sewaktu-waktu karena susahnya jaringan didaerah tersebut. Yang membuat perjalanan extream adalah jalan yang terus menanjak, jantung kami sempat berdegup kencang, akan tetapi semua menjadi berkesan dengan pemandangan pegunungan dan perbukitan yang sangat indah. Pemandangan alam yang indah serta keberadaan berbagai destinasi wisata yang menarik menjadikan kawasan ini tak pernah sepi dari pengunjung. 


Sesuai namanya Villa Khayangan, wisata ini terletak berada di pegunungan dataran yang tinggi. Perjalanan panjang yang membuat lelah tapi semua itu terbayar setelah kami sampai di tempat wisata alam ini. Ketika tiba, maka akan disambut oleh petugas yang berjaga di gapura villa. Harga tiket wisata alam ini sendiri untuk weekdays Rp. 35.0000 dan untuk Weekend Rp. 40.000 



Dengan harga tiket yang terjangkau, kita akan mendapatkan banyak fasilitas yang tersedia di villa khayangan ini, antara lain ada sangat banyak spot foto yang bagus yang sangat memanjakan mata kami, terdapat wahana dan juga terdapat kolam renang yang mana mata air disini tidak mengandung kaporit karena air ini langsung dari sumber mata air pegunungan. Tidak hanya itu saja, tempat ini juga menyediakan banyak penginapan yang tentunya sangat nyaman

Jika kita ingin mencoba berbagai wahana yang ada di wisata alam ini akan dikenakan tarif, diantaranya ada wahana ayunan extream yang dikenakan biaya Rp. 25.000 , wahana sepeda gantung dikenakan biaya Rp. 20.000 , disini ada jug ataman kelinci untuk menghibur ketika membawa anak kecil yang dikenakan biaya Rp. 10.000 , dan masih banyak yang lainnya.


Coba sekarang kalian apakah bisa merasakan apa yang saya rasakan? Bayangkan bening air yang didapat langsung dari mata air pegunungan dan segarnya cuaca di wisata alam ini. Maka sudah tidak heran jika tempat wisata alam Villa Khayangan ini menjadi tempat favorite bagi warga luar daerah Bogor dan favorite keluarga karena tempatnya yang sangat indah,   karena wisata alam ini mencakup seluruh kalangan dari anak-anak hingga dewasa dengan fasilitas yang ada didalamnya.
Sumber : Nanda Aji Saputra Mahasiswa UBHARA JAYA
Editor : NIK