PENABEKASI.ID - MUSTIKA JAYA, Hari ini sebanyak 54 orang pengurus Kwartir Ranting Mustika Jaya telah resmi dikukuhkan oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi, kak Drs.Abdillah Hamta, M.Si, bertempat di Pendopo H. Natrom Nursyamsu Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (18/01/22)

Kak Abdillah datang mewakili Ketua Kwarcab Kota Bekasi, kak Ade Puspitasari, S.Sos.,M.B.A berpesan kepada jajaran pengurus Kwarran Mustika jaya untuk terus melakukan pembinaan dan pengembangan kepramukaan khususnya diwilayah Mustika Jaya dengan melibatkan seluruh Stakeholder dan masyarakat sekitar.

"Pembinaan kepramukaan menjadi sangat penting dalam kondisi sekarang ini, agar generasi muda dan masyarakat sekitar merasakan langsung manfaat dari program kepramukaan yang telah dirumuskan," pungkas Kak Abdillah.

Ditengah-tengah masih dilandanya kasus covid-19 yang saat ini sudah mencapai Varian Omicron, jadi semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan.
"Terutama dalam masa pandemi sekarang ini, Gerakan Pramuka dan seluruh komponen pramuka harus bergerak sebagai pelopor pembaharu sebagai duta perubahan perilaku kepada masyarakat khususnya di mustikajaya. Pramuka juga harus menjadi teladan dalam penerapan disiplin protokol kesehatan, mengingat masih adanya covid varian baru," lanjut kak abdillah.

Kak Abdillah pun menyampaikan setiap kegiatan pramuka harus didampingi oleh para pembinanya sehingga tidak terjadi hal-hal yang mengakibatan cedera fisik maupun mental peserta didik, agar kasus yang terjadi di Ciamis tidak terulang.

Acara pelantikan pengurus Kwartir Ranting Mustika Jaya masa bakti 2022-2027 yang diketuai kak Ade Sutarsan N, M.M.Pd tersebut berlangsung khidmat dengan didahului pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Mustika Jaya. (zan)