PENABEKASI.ID - Kota Bekasi, sore hari ini, Jumat (07/01/2022) gedung pemerintah kota bekasi digeruduk oleh mahasiswa dan masyarakat bekasi.

Aksi damai yang dilakukan oleh para mahasiswa ini bertujuan Menabur bunga didepan kantor Pemerintah kota bekasi. karena menurut para mahasiswa dan pemuda bekasi mengatakan, bahwa hari ini kota bekasi darurat korupsi.

khaqim mengatakan kepada awak media "hari ini aksi kita adalah bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintah kota bekasi yang tertangkap tangan oleh KPK. yang tentu bukan rahasia umum lagi. maka kami hadir berdasarkan dalam bentuk simpatik dan duka kami kepada kinerja pemerintah kota bekasi, dibalik banyaknya penghargaan yang telah diraih oleh pemerintah kota bekasi."

"kami sebagai mitra kritis pemerintah untuk mengawal fenomena sosial yang ada di kota bekasi dan kami tidak ada hak untuk menghakimi maupun menghardik siapapun itu oknumnya itu sudah menjadi wewenang penegak hukum.  tentu kita mengapresiasi kinerja KPK hari ini di awal tahun yang memberikan hadiah spesial. dengan membuka kasus yang sudah lama terdengar namun baru hari ini ditanggappi oleh KPK. saya berterima kasih sekali kepada kpk. saya harap kpk terus bekerja secara objektif berdasarkan hukum yang ada di indonesia yang menjadi berita terbaik untuk kota bekasi.

lanjut khaqim "maksud kita tabur bunga ini adalah semoga kota bekasi dengan diperlihatkannya kezholiman yang ada dikota bekasi dan kematian marwah pemerintah kota bekasi yang seharusnya dijaga namun dibalik itu ada sisi lain yang semua tidak ada yang bisa menduganya. saya mengharapkan kpk bisa terus menangkap seluruh oknum yang memang terseret dalam kasus ini, saya mengutip dari statmen kpk karena masih ada beberapa campur tangan yang berada diwilayah pemerintahan dan DPRD kota bekasi. ini menjadi catatan penting agar kota bekasi bersih dari korupsi." ujarnya

pada saat dilapangan terdapat karangan bunga yang membuat kami kecewa karna agenda ini ada yang mencoba menunggangi aksi kami. karena aksi ini adalah gerakan murni sesuai kajian kami yang terjadi dikota bekasi. aksi kami ini tidak ada sangkut pautnya pada karangan bunga yang ada dilapangan pada saat kami menggelar aksi. tutup khaqim fungsional HMI Cabang Bekasi
(NIK)