PENABEKASI - Kabupaten Bekasi, Puskominfo minggu (30/01/2022) – Di tengah wabah COVID-19, warga Rw 09  Perum Puri Nirwana Residences Dusun 1(satu),  Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi  melakukan pengasapan (Fogging) di 2 lokasi, pertama di lokasi RT 005/009. Kegiatan nya di mulai dari jam.07.00 Wib s/d 08.30, di lokasi RT 05 ini sudah ada warga yang terkena DBD. Yang Kedua di wilayah RT 001/009, Kegiatan ini di lakukan sebagai upaya pencegahan penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.  Yahya  Petugas puskesmas sukaraya  melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan pemukiman warga perumahan Puri Nirwana 

Petugas Kesehatan Lingkungan dari Puskesmas Sukaraya  yang ikut turun kelapangan,  Karmidi dan yahya  mengatakan, fogging ini dilakukan sebagai upaya preventif mencegah kasus demam berdarah dengue (DBD).

“Fogging ini dilakukan sebagai upaya untuk memberantas nyamuk aedes aegypti penyebab DBD,”ujarnya, Minggu  (30/01/2022).

Ustad Addul rojak (bang Jek) meminta, masyarakat juga ikut berpartisipasi mencegah berkembang biaknya nyamuk dengan menerapkan 3M yakni, menguras, mengubur, dan menutup.

Ia juga menambahkan, meski di saat pendemi Covid-19, petugas juru pemantau jentik (Jumantik) juga perlu terus menggencarkan sosialisasi pencegahan DBD.

“Kami berterima kasih kepada Jumantik yang terus berkeliling mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Abdul Rojak (jek ) warga  RW 09  sangat mendukung adanya kegiatan fogging ini.

“Hari ini di lingkungan pemukiman warga RW 09 dilakukan fogging. Semoga tidak ada kasus DBD yang menimpa warga linggungan nya,” tandasnya.

(NIK)