PENABEKASI.ID - Bekasi Utara, Sebuah gerakan sosial dari samatri yang membantu masyarakat kota bekasi. secara mandiri samatri atau dengan sebutan bersama mas tri ini membantu pekerjaan pemerintah kota bekasi. 

Agus Farras selaku ketua kordinator wilayah tiga mengatakan "Kami sebagai samatri yang notabene relawan sosial, mencoba memberikan sumbangsih kepada masyarakat karena kondisi saat ini yang masih belom berubah status dari pandemi memandu endemi. kami hadir dan meringankan masyarakat dengan bentuk memberikan sayur mayur gratis dan jangan lupa pula kondisi musim hujan yang mungkin wabah demam berdarah maka kita lakukan fogging." ungkap agus

Tujuan dari relawan samatri adalah untuk mempermudah atau membantu warga masyarakat yang kurang mampu dan notabene kurang memahami atau takut berobat karena biaya. yang padahal biaya rumah sakit atau berobat itu pemerintah bisa bantu. mengadvokasi sekaligus mengedukasi warga masyarakat

Lanjut Agus "Masyarakat bisa menerima bukan dukungan tapi kami berharap masyarakat menerima dan akan mencerdaskan. minimal mereka tau kalo dibekasi ini ada program lkmnik yang bisa memfasilitasi warga yang kurang mampu serta yang belum mempunyai kIS. Program samatri saat ini antara lain : 
_fogging
_jumat berkah
_desinfektan
_olahraga dan budaya 
_Ambulance gratis dan lain lain"
tutup agus

Agus farras adalah ketua korwil 3 Meliputi empat kecamatan yaitu Medan satria, Bekasi Utara, Bekasi barat, Bekasi timur.
(NIK)