PENABEKASI.ID - MEDAN SATRIA, Pada saat ini Kecamatan Medan Satria sering kali menjadi sasaran tindakan-tindakan kriminal, mulai dari begal, gangster motor, pencurian, dan lainnya.

Hal itu di buktikan dalam beberapa waktu ini, dalam kurung waktu yang tidak terlalu lama, kecamatan Medan Satria sudah terjadi tindakan-tindakan tersebut, diantara lain.

1. pembegalan sepasang kekasih terjadi di kolong harapan indah pada tanggal 29 November 2021 hari Senin dini hari, pelaku berhasil di amankan Polsek cakung yg sebelumnya di kejar dari kolong harapan indah sampai ujung Menteng.

2. pembacokan seorang pemuda yang ingin berangkat kerja pada pukul 06:00 WIB pagi tanggal 19 Desember 2021, yang di lakukan oleh beberapa oknum pemuda yang belum di ketahui identitasnya, sehingga korban mendapatkan luka bacokan yang cukup banyak dan dilarikan kerumah sakit umum kota bekasi

3. pembegalan seorang karyawan perusahaan dikolong harapan indah saat hendak pulang kerja pukul 00:40 WIB tanggal 22 Desember 2021 hari Rabu dini hari, jumlah pelaku 6 orang, korban selamat, barang yg di ambil adalah motor jenis N-max.

dan masih banyak lagi kejadian-kejadian yang terjadi di wilayah kecamatan Medan Satria yang tidak terpublikasi, sehingga dari kejadian-kejadian tersebut menimbulkan keresahan dan rasa tidak aman bagi masyarakat kecamatan Medan Satria pada saat malam hari terutama pada aktivitas pekerja yang pulang pada malam hari.
Achmad Maulana ketua DPK KNPI Medan Satria saat di temui membenarkan kejadian-kejadian tersebut. "yaa, kami DPK KNPI Medan Satria salah satu unsur pemuda di kecamatan Medan satria saat ini turut prihatin atas kejadian-kejadian kriminal di lingkungan kami, yang membuat keresahan pada masyarakat kecamatan Medan Satria, oleh karna itu DPK KNPI Medan Satria saat ini sedang berkomunikasi dengan pejabat-pejabat terkait untuk sesegera mungkin melakukan tindakan pengamanan ataupun penerangan di jalan-jalan yang bisa di bilang kurang penerangan untuk menghindari kejahatan yang terjadi" tutur pria yang akrab di sapa Maul tersebut.

di ketahui salah satu penyebab terjadinya kejahatan tersebut adalah kurangnya penerangan jalan sehingga menjadi rawan ketika di lalui oleh pengendara saat malam hari.

salah satu contohnya jalan di kolong jembatan harapan indah yang memang sampai saat ini tidak ada penerangan sama sekali.

"betul! kolong jembatan harapan itu memang gelap tidak ada penerangan sama sekali, dulu sempat ada tapi rusak dan belum dipasang kembali, dan bukan hanya di kolong jembatan harapan indah yang tidak ada lampu, ada beberapa titik di kecamatan Medan Satria yang memang masih gelap dan tidak ada penerangan, nanti kami akan komunikasi ke camat dan dinas terkait untuk menindak lanjuti itu" lanjut Maul ketua DPK KNPI Medan Satria

pemuda KNPI kecamatan Medan Satria saat ini sedang berusaha untuk bagaimana menemukan solusi untuk jalan-jalan yang minim penerangan lampu jalan.

pada pertemuan tersebut hadir pula sekretaris KNPI Medan Satria, dan ia juga menabahkan. "mungkin nanti kita akan menyebar anggota untuk berkomunikasi ke pemerintah terkait ataupun tokoh-tokoh dan mencoba berkolaborasi untuk penyelesaian permasalahan tersebut, dan kami menghimbau kepada masyarakat kota Bekasi khususnya masyarakat kecamatan Medan Satria untuk lebih berhati-hati lagi ketika melalui jalan yang terbilang sepi guna menghindari kejahatan dijalan" ucap Fauzan Sekretaris DPK KNPI Medan Satria.

ketua dan sekretaris DPK KNPI Medan Satria beserta anggota yang mengawal berharap pemerintah mulai dari camat hingga lurah, dan juga pihak kepolisian polsek Medan satria dapat memperketat penjagaan di wilayah kecamatan Medan Satria.

"kedepannya kecamatan Medan Satria harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari tindakan kejahatan maupun kriminalitas apapun itu, mari kita jaga kampung kita. kolaborasi Pemuda". tutup Fauzan (Red)