PENABEKASI.ID - BEKASI,  Di Gate 19 Stadion Candrabhaga Kota Bekasi, telah dilaksanakan pelantikan pengurus Bank Sampah Induk Patriot (BSIP) Kota Bekasi. kamis, (04/11/2021)

Bank sampah menjadi solusi sekaligus alternatif untuk manajemen sampah. Layaknya uang, sampah yang dikelola dengan baik juga dapat memberikan manfaat secara ekonomi. Hasil dari sampah yang sudah dipilah kemudian akan diproses dan disetorkan ke tempat pengepul sampah atau ke tempat pembuatan kerajinan tangan. Sehingga sampah akan menjadi bahan yang berguna nantinya.
Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi yaitu Yayan Yuliana, S.Sos, Ketua DPRD Kota Bekasi yaitu Chairoman J Putro dan segenap pengurus BSIP Kota Bekasi.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi juga mengimbau agar masyarakat Kota Bekasi juga memiliki nilai kesadaran untuk dapat memilah-milah sampah

“Kami berharap acara BSIP bisa bekerjasama dengan masyarakat di masing-masing wilayah untuk bersama memilah sampah, mana yang masih bisa digunakan, mana yang tidak dan saya juga berharap agar masing-masing RW di Kota Bekasi dapat memiliki Bank Sampah” ujarnya.

Chairoman dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh instansi terkait dan masyarakat untuk sama-sama membuat terobosan baru agar Kota Bekasi menjadi kota yang ramah lingkungan.

“Perlu sosok anak muda yang turut andil terhadap lingkungan dan menjadi duta lingkungan dengan harapan dapat membangkitkan gairak muda untuk dapat terjun langsung menjaga lingkungannya” tutup Chairoman.
(NIK)