Penabekasi.id - Sukawangi, Dalam rangka Hari Lahirnya pada tanggal 01 Oktober 2020 yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Pengurus Botjah Angon mengadakan Latihan Dasar Kebijaksanaan 1 (LDK 1) dengan tema "Menumbuhkan Ideologi dan Kesadaran Antar Manusia" yang dilaksanakan 01-02 Oktober 2021 bertempat di Sekolah Alam Prasasti, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Latihan Dasar Kebijaksanaan 1 ini merupakan agenda rutin bidang Pendidikan dan Pelatihan Botjah Angon yang bertujuan untuk mencetak manusia-manusia sederhana yang sadar akan tanggung jawab dirinya dan tanggung jawab sosialnya.

Segala ilmu pengetahuan yang disampaikan oleh para pemateri diharapkan mampu diserap dan dipraktekkan langsung oleh calon-calon anggota Botjah Angon pada kehidupan nyata.

Pada kesempatan  LDK 1 Botjah Angon kali ini menghadirkan pemateri-pemateri yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Salah satu pemateri yang berkesempatan hadir adalah Syamsul Martha Nugraha selaku Pengurus Karang Taruna Kota Bekasi yang mengisi materi Manajemen Persidangan.

Ditanyai ditempat terpisah, Murdlian Ismail selaku Ketua Umum Botjah Angon mengatakan "Latihan Dasar Kebijksanaan 1 ini merupakan bagian dari upaya sistematis pengurus untuk membina manusia-manusia yang memiliki arete seperti ungkapan Plato Filsuf Yunani Kuno, bahwa kebahagiaan itu sumbernya adalah Kesederhanaan, Keberanian, Pengetahuan, Kebijaksanaan, Kebenaran dan Keadilan".

Gorby Saputra selaku Presidium Botjah Angon menambahkan "Bahwa semangat Botjah Angon adalah semangat pendidikan yang membebaskan, semangat untuk mengabdi pada sesama, lingkungan dan alam semesta".

"Kedepan agenda-agenda strategis yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat akan tetap menjadi prioritas utama kegiatan-kegiatan anggota Botjah Angon" ungkap M. Rifky Nur Fauzan selaku ketua panitia LDK 1 Botjah Angon. (red)