PENABEKASI.ID - BEKASI TIMUR, Bertempat di Kantor Kecamatan Bekasi Timur, pergerakan dalam pencegahan wabah pandemi Covid 19 di Kota Bekasi dalam melaksanakan gebyar Vaksinasi bagi warga Kota Bekasi berjalan dengan tertib (4/9/2021)

Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati membuka acara gebyar vaksin kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi dan HIPMI Kota Bekasi bergabung bersama melancarkan aksi gebyar vaksin di Kecamatan Bekasi Timur.

Dihadiri, Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspita sari, Ketua KNPI Kota Bekasi, Mardani Ahmad, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam Suryadi dan bersama Ketua Hipmi Kota Bekasi sekaligus Anggota DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan dan Anggota Dewan DPRD Kota Bekasi, Daryanto untuk memantau bersama prosesi berjalannya pelaksanaan vaksin jenis dosis Aztrazeneca sebanyak 1500 dosis.

Para peserta yang antusias dengan gebrakan vaksin yang tergelar mendaftarkan diri melalui koordinator per kelurahan yang langsung berjalan untuk tidak membentuk sebuah kerumunan, warga yang telah dinyatakan lolos dengan screening dari petugas bisa langsung diberikan dosis untuk pelaksanaan vaksin jenis Aztrazeneca.
Camat Bekasi Timur mengatakan pada hari ini sesuai dengan perintah Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi untuk menggelar di beberapa titik wilayah diantaranya per Kelurahan di bagi dengan 10 titik lokasi pelaksanaan vaksin jenis Sinovac untuk para usia 12-17 tahun dan jenis Pfizer untuk usia dari 18 tahun keatas. Wilayah Bekasi Timur mendapatkan 40 titik tersebar di 4 Kelurahan dan 1 titik di fokuskan berada di Kecamatan Bekasi Timur jenis Aztrazeneca yang berkolaborasi dengan Karang Taruna, KNPI, Himpi dan PMI Kota Bekasi.

"Pelaksanaannya teratur dan tertib dengan antusiasme warga yang ingin melakukan vaksin, meskipun banyak lokasi titik yang tersebar, dengan bantuan Ketua RT dan RW untuk mendata apakah mereka mendapatkan dosis pertama atau kedua sudah terbagi dengan merata sehingga warga tidak dibuat bingung, semoga dengan adanya ini herd immunity di Kecamatan Bekasi Timur menjulang tinggi" ujar Camat Bekasi Timur.

Pada hari ini, pelaksanaan vaksinasi untuk di seluruh kecamatan mencapai 560 titik di seluruh Kota Bekasi, karena sesuai dengan perintah Wali Kota Bekasi dalam membentuk herd immunity warga bersama sama dibuatkan gebrakan vaksin secara menyeluruh, ditambah untuk dosis sinovac juga dibuka di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi untuk pelaksanaan dosis 1.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kolaborasi yang dibentuk oleh Karang Taruna, KNPI, PMI dan Hipmi pada Sabtu hari ini menggelar di 3 wilayah Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Barat.
Ade Puspitasari, Ketua PMI Kota Bekasi mengatakan Peran dari kolaborasi ini dalam membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam upaya pencegahan pandemi covid ini juga meningkatkan herd immunity di Kota Bekasi agar warga Kota Bekasi dipastikan mendapatkan kekebalan tubuhnya, terima kasih jajaran Karang Taruna, KNPI, Hipmi terutama juga untuk tenaga kesehatan yang telah berjuang membantu warga dalam pelayanan vaksin ini yang sudah tersebar di seluruh kecamatan se Kota Bekasi.

Usai berjalannya vaksin, sebanyak 600 dosis telah masuk ke tubuh warga melalui dosis Aztrazeneca, warga akan kembali melakukan dosis tahap 2 yang akan diinfokan melalui sms ke nomor handphone yang telah tercatat saat pendaftaran. (zan)