Silaturahmi Forum Pemuda NTT Bekasi Raya

PENABEKASI.ID - BEKASI, Seiring label yang di sematkan kepada pemuda asal NTT dengan slogan yang tidak asing terdengar yaitu berkulit hitam, berambut keriting, berwajah sangar identik dengan penagih hutang, security dan lainya.

Label tersebut menjadi acuan untuk tokoh - tokoh senior asal NTT yang berdomisili di Bekasi mendeklarasikan Forum Pemuda NTT ( FP NTT ) guna menghimpun pemuda NTT di Bekasi dan membuat program gerakan social bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dan Bekasi Kota. FP NTT merupakan cabang dari FP Pusat yang berkedudukan di Jakarta yang di bentuk pada tahun 2017 yang di ketuai oleh Yohannes Hida Ndale.

Hari ini Selasa, 24 Agustus 2021 Jurnalis Media Nuansa Sinar mewawancarai salah satu toko senior yang ada di Bekasi melalui media WhatsApp, Bpk. Yollando Edward Daniel atau sering di sapa Om Edo ( Sekjen FP NTT Bekasi ) yang menggagas terbentuknya forum ini. Ia menuturkan bahwa tujuan terbentuknya forum ini adalah untuk mewadahi pemuda NTT di Bekasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan membangun kepercayaan masyarakat Bekasi supaya imej atau opini dan stigma buruk yang selama ini di labelkan oleh masyarakat yang mengarah ke hal negative dengan sendirinya hilang.

“Walaupun Pemuda NTT di katakan berwajah sangar, berkulit hitam dan rambut keriting tetapi ternyata orangnya baik yang punya hati dan punya kasih”. Ujarnya

Untuk diketahui bahwa Forum Pemuda NTT di Bekasi sudah dideklarasikan pada tanggal 17 Agustus 2021 bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia bertempat di Rawasemut dan turut hadir dalam deklarasi tersebut Ketua umum Forum Pemuda NTT pusat Bpk. Yohannes Hida Ndale beserta beberapa pengurus, Kepala badan Penghubung Propinsi NTT Bpk. Donal Isak dan Ketua Aliansi Timur bersatu Om Mance.

Struktur kepengurusan FP NTT di Bekasi di ketuai oleh Bpk. Yonanes Yoseph BM ( Bung Jhon Flores ), Wakil ketua Bpk. Yunaedi Rame ( Bang Lotus ), Sekjen Bpk. Yollando Edward Daniel ( Om Edo ), Bendahara Bpk. R. Andri P. Saputra ( Bung Andre ), Humas Bpk. Jerry Kamlasi ( Om Jerry ) .

Kekuatan anggota saat ini yang terdaftar sudah 257 orang yang tersebar di Bekasi kota dan kabupaten Bekasi dan sudah di buka cabang kepengurusan di lima wilayah yaitu Tambun – Cibitung satu kelompok, Cikarang - Setu satu kelompok, Jonggol – Cipendawa satu kelompok, Jati Asih – Pekayon - Podok Gede - Kampung Sawah satu kelompok dan Pangkalan Lima satu kelompok. (SMN)