KOTABEKASI - Wali Kota Bekasi, Dr Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi dan Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Apriyanto didampingi Kasatpol PP, Abi Hurairah dan pejabat terkait pada hari ini turun langsung dengan mobil komando melakukan woro- woro ke tempat-tempat publik. Hal tersebut ditempuh untuk menggugah semangat warga kota patriot agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Pasar Baru Kota Bekasi dan Terminal Bus Kota Bekasi menjadi lokasi pertama, disana petugas yang dipimpin Wali Kota melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Wali Kota juga menyisir langsung para pedagang dan pengunjung pasar untuk dilakukan test PCR.

“ Hari ini bersama Kapolres, dan Dandim kita turun langsung untuk menyampaikan ke sosialisai prokes ke masyarakat. Berkeliling dengan mobil pengeras suara untuk melihat dan memastikan langsung masyarakat dapat menerima edukasi terkait pencegahan Covid 19, protokol kesehatan dapat diterapkan diberbagai tempat,” kata Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi

Lanjut Wali Kota mengatakan, kami juga menyisir masyarakat untuk dilakukan test PCR di Mobil Combat PCR-Vaccine Covid-19 milik Pemerintah Kota Bekasi.

“ Kami lakukan test PCR masyarakat, para pedagang maupun pembeli di Pasar Baru serta para Supir dan penumpang di Terminal Bus Kota Bekasi. Kita sediakan unit mobil test PCR,” kata Wali Kota Bekasi, Dr Rahmat Effendi.

Rombongan Forkopimda dan petugas gabungan juga berkeliling melintasi jalan-jalan protokol untuk mensosialisasikan prokes. 

“ Berkeliling dan terlihat masyarakat sejauh ini telah memahami dan para pengendara sudah tertib menggunakan masker. Tempat tempat non esensial juga tertib mematuhi aturan pada masa PPKM saat ini,” jelas Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi

Saat ini penularan Covid-19 di Kota Bekasi masih terbilang tinggi, sehingga semua pihak harus bersama-sama bersatu untuk mengatasi persoalan tersebut. “Sinergitas yang solid seluruh elemen dalam mengatasi Covid-19 merupakan salah satu kunci mengatasi keadaan ini. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kembali pada suasana normal,” ujar Wali Kota.

Semua orang menjadi juru kampanye 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas di tempat umum. Jadilah jurkam untuk diri sendiri, untuk keluarga dan untuk masyarakat,” kata Wali Kota. Beliau menambahkan, sesama warga juga harus saling mengingatkan soal protokol kesehatan, demi kepentingan dan kesehatan bersama.

Pemerintah Kota Bekasi tidak letih untuk terus mengimbau masyarakatnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan tata tertib saat masa PPKM sedang berlangsung.
(ADV)