Penabekasi.id - Bekasi Selatan, Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi melantik Pengurus DPD KNPI Kota Bekasi Periode (2020 - 2023) di GOR Patriot Chandrabaga Kota Bekasi (3/3/2021).
.
Mahfud Latuconsina, Wakil Ketua Bidang CSR dan Pendapatan DPD KNPI Kota Bekasi yang saat itu hadir mengungkapkan “Pandemi ini memang sedikitnya berpengaruh pada tatanan budaya dan sosial masyarakat pada umumnya, tetapi hal itu tidak akan menyurutkan semangat Pemuda Kota Bekasi untuk terus ikut andil dalam pembangunan juga perkembangan Kota Bekasi”.
 
Kemajuan Kota Bekasi tidak bisa hanya kita biarkan kepada Pemerintah Kota, harus ada porsi Swasta yang membantu terwujudnya kemajuan tersebut.
 
Sustainable Development Goals (SDGs) adalah agenda dunia yang telah ditetapkan oleh PBB sebagai ambisi pembangunan bersama hingga tahun 2030. Agenda tersebut dibuat untuk menjawab tuntutan kepemimpinan dalam mengatasi kesenjangan sosial dan perubahan iklim dalam bentuk aksi nyata. Disinilah Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) berperan aktif dalam agenda dunia tersebut. Di Indonesia sendiri, CSR telah menjadi kewajiban hukum untuk dilaksanakan semua perusahaan.
 
“Dampak buruk kepada sosial dan lingkungan yang bisa saja dilakukan oleh Perusahaan-perusahaan, dapat di minimalisir dengan adanya Program CSR dari masing-masing perusahaan” ungkap Mahfud Latuconsina. Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga menegaskan, dirinya sebagai Wakil Ketua Bidang CSR dan Pendapatan DPD KNPI Kota Bekasi akan terus mengawal tersalur-nya CSR dari Perusahaan demi mewujudkan tercapainya SDGs yang dicanangkan oleh PBB dan juga untuk kemajuan Kota Bekasi khususnya kepemudaan.
 
Lebih lanjut dalam keterangannya “Pemuda juga perlu diedukasi sehingga bisa bersinergi dalam menjaga Lingkungan Hidup bersama dengan perusahaan”
 
Sementara itu, Perusahaan yang sudah menjalankan prosedur SDGs dengan baik bisa dipastikan rantai bisnisnya berkelanjutan serta ramah lingkungan.(Sam)