PENABEKASI.ID - BANDUNG, Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil mengatakan dalam konferensi pers usai lakukan rapat penanganan Covid 19 di markas Kodam III Siliwangi pada Senin, 18 Januari 2021, kemarin.

Ia mengatakan bahwa evaluasi penanganan Covid 19 khusus untuk wilayah Jawa Barat, Kota Bekasi memperoleh tingkat kepatuhan warga memakai masker dan menjaga jarak dibanding kota kabupaten lainnya.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya mempunyai metode untuk menghitung kedisiplinan warga dalam hal jaga jarak dan pemakaian masker, dilaporkan dari tim dari satuan Satpol PP, TNI dan Polri terdapat dua penilaian indikator yaitu pemakaian masker dan menjaga jarak.

Hal ini disebutkan oleh Gubernur Jawa Barat, bahwa tingkat kepatuhan warga memakai masker ialah Kota Bekasi sedangkan tidak patuhnya ada di Kabupaten Tasikmalaya, untuk tingkat kepatuhan menjaga jarak ialah Kota Bekasi dan kelalaian di Kota Depok.

"Jadi kepada yang sudah patuh walau belum sempurna agar dipertahankan dan saya titip kepada yang tidak patuh kepada Wali Kota dan Bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya karena tingkat kepatuhan di Jawa Barat itu antara 60-70 persen dari rata rata sebelum PPKM 50 persen" ujar Ridwan Kamil.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menanggapi sekaligus memposting dari akun Instagramnya (bangpepen03) berterima kasih kepada warga Kota Bekasi yang sudah ikut kerjasama dimanapun selanjutnya untuk para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi juga aparatur Kota Bekasi yang selalu sigap untuk terjun ke lapangan langsung mensosialisasikan protokol kesehatan.

Dirinya juga mengungkapkan walau sudah bagus tetapi diingatkan bahwa jangan sampai kendor, jangan sampai lengah didalam caption unggahan instagram bangpepen03 tersebut. (ADV)