PENABEKASI - BEKASI BARAT, Dalam Rangka Bulan Bakti ke-60 Tahun, Karang Taruna Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat  Kota Bekasi Menggelar Acara Tasyakuran Dan Santunan Anak Yatim.

Karang Taruna Kelurahan Jakasampurna Menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke-60 tahun di Aula Kelurahan Jakasampurna Rabu Sore (30/09/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kelurahan Jakasampurna, menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada pendiri Karang Taruna, (Alm) H. Ghazali. “Berkat Beliau, adanya organisasi kepemudaan yang bisa berperan penting, berjuang dalam membantu masyarakat dan program Pemerintah”.

Ia juga menyampaikan saat ini Karang Taruna sudah berusia 60 tahun. “Kita di hadapkan tantangan yang berat, dan kita sebagai pemuda harus siap mengemban nya dan harus mampu menjawab perkembangan zaman,, Meneruskan cita-cita luhur sang pendiri, dan selalu mampu bersinergi dengan Pemerintahan, khususnya Kelurahan Jakasampurna ”Dan saya juga merasa sangat Bahagia (Dengan Raut wajah yang seolah meneteskan air mata) Di Tengah Acara kita ini Telah Hadir Tamu istimewa dan Tamu yang di sayang Nabiyullah ialah Adik2 Kita Yatim dan piatu,Semoga Adik adik kita ini senantiasa Diberikan sehat wal Afiat dan selalu mendapat lindungan Allah SWT..Aminn Ya Mujibassailin.

"Karang Taruna lahir dan di bentuk Dari oleh dan untuk Masyarakat,Maka kita harus berpihak dan berjuang untuk masyarakat,ungkap tegas Josie Prasetyo (Ketua karang taruna kelurahan Jakasampurna Dan Mengakhiri sambutannya dengan menyerukan 'Salam kesetiakawanan sosial'dan di ikuti salam pula oleh semua angota Karang Taruna yang hadir.

Acara tersebut di hadiri oleh Ziya Ul Haq selaku Ketua Karang Taruna Bekasi Barat. “Saya berterimakasih kepada Karang Taruna Jakasampurna, karena telah mengadakan acara Santunan ini yang sangat luar biasa ini”

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, Cecep Kartawiria sebagai perwakilan dari Kelurahan Jakasampurna,Dalam sambutannya berkata 'saya sangat bangga dan Apresiasi tinggi kepada Karang Taruna Jakasampurna Ditengah tengah wabah ini sanggup menggagas dan melaksanakan. “Acara Milad yang luar biasa. 

Karena di Momentum  ini, Karang Taruna mampu mengamalkan kebaikan dan menerapkan nilai nilai luhur Pancasila dengan Tasyakuran dan santunan kepada Anak anak Yatim keterwakilan dari tiap2 RW di Jakasampurna Acara tersebut juga di hadiri Beberapa Ketua Karang Taruna Unit RW, dan Keterwakilan ketua RW SE Jakasampurna yaitu Ketua RW 02,( Ust Abdul Rosyid) dan juga Ketua RW 022, (Bapak Sugino), Hadir pula Ketua Karang Taruna Kelurahan Kranji (Rizal Muttaqien) juga Pengurus Karang Taruna Kelurahan Bintara Jaya Sebagai Penceramah, Ustad Moch Kholilullah, Beliau menyampaikan kebanggaan dengan Karang Taruna Jakasampurna. Di mana beliau juga termasuk salah satu anggota Karang Taruna Kelurahan Jakasampurna
“Kebanggan besar saya berada di kepengurusan Karang Taruna Jakasampurna. 

Karena perayaan Milad ini, tidak di rayakan dengan membuat acara panggung hiburan dan sebagainya. "Tetapi Sebaliknya, di rayakan dengan mengadakan Tasyakuran dan Memberikan santunan terhadap Anak Yatim" Ucap nya.

Selain itu acara ini juga di hiasi pemotongan tumpeng oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Jakasampurna yang diserahkan kepada Kasie kesos sebagai Perwakilan Kelurahan Jakasampurna, dalam santunan anak yatim ini dilakukan penyerahan secara simbolis dengan menghadirkan 10 orang anak yatim selebihnya akan di bagikan dor to dor ke anak yatim yang berhak menerimanya di wilayah Jakasampurna, mengingat Himbauan pemerintah untuk tidak megumpulkan orang dalam jumlah banyak atau 50% dari kapasitas normal. (Red)