Penabekasi.id - Bekasi Jaya, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) RI ke 75 , pengurus RW 05 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur mengadakan lomba Gapura antar RT di lingkungan RW 05.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 15 sampai dengan 17 Agustus ini disambut antusias oleh warga masyarakat RW 05. Warga bergotong royong membuat dan memperindah gapura di gang masuk wilayah RT nya.


"Lomba ini kami gelar untuk memperingati HUT RI ke 75 dengan harapan agar rasa gotong royong di warga masyarakat RW 05 kembali terjalin di tengah pandemi yang menimpa negara kita" ucap Dedi Rohadi Ketua RW 05.

Gapura yang di buat oleh warga RW 05 harus berkonsep gotong royong, mengedepankan estetika dan terbuat dari 70 % sebagai kriteria lomba.


"Penilaian lomba dilakukan pada tanggal 17 Agustus malam dengan melibatkan tim penilai yaitu Juri estetika dan kreatifitas dari Dewan kesenian Bekasi M.Ridwan, juri original bahan alam dari kelurahan , dan gotong royong dari karang taruna kelurahan" Tambah Hasbi selaku sekretaris RW 05.

Keluar sebagai juara pada kegiatan ini adalah juara 1 diraih oleh RT 005 dengan ornamen bambu lodong,patromax,lampu pelita,dan hasil kebun , juara 2 diraih oleh RT 03 dan juara 3 diraih oleh RT 002. (HB)