PENABEKASI.ID, KOTABEKASI – Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan WiFi gratis di sejumlah titik di Kota Bekasi. Sebanyak 244 titik yang ada di Kota Bekasi telah bisa dipergunakan bagi siswa atau pelajar yang membutuhkan.



WiFi gratis yang ada di Kota Bekasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun kali ini Pemerintah Kota Bekasi lebih memperuntukan penggunaan WiFi gratis ini untuk siswa ataupun pelajar yang sekiranya kurang mampu dan kesulitan untuk membeli paket internet.



Adapun ratusan titik WiFi itu tersebar di 56 Kelurahan, Kantor Sekertariat RW, taman kota, hutan kota, lapangan olahraga, dan fasilitas umum dan sosial lainya.



Melihat kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah dan universitas masih menggunakan sistem daring maka inilah salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban warga di Kota Bekasi.



Selain pelajar tentunya fasilitas WiFi bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Fasilitas WiFi gratis bisa digunakan siswa kapan saja. Mengingat belum diketahui kapan pandemi berakhir yang berpengaruh aktivitas sekolah dilakukan seperti biasa.



Layanan WiFi gratis ini diharapkan dapat membantu bagi pelajar yang mempunyai keterbatasan dalam segi sarana dan ekonomi dalam proses belajar mengajar secara online.(ADV)