Ahmad Mustofa Kamal
Umum HMI Cabang Bekasi


Penabekasi.id - Kota Bekasi, Menyikapi kondisi sosial ekonomi ditengah  Pandemi COVID-19 yang meluluhlantakkan roda perekonomian masyarakat Indonesia termasuk Kota Bekasi yang menjadi zona merah penyebaran virus Corona.


Dengan demikian Ketua Umum HMI Cabang Bekasi Mustopa Kamal meminta kepada Wali Kota Bekasi untuk memberikan kebijakan keringanan beban tagihan kepada pelanggan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi.


"Mengingat banyak warga pelanggan PDAM Tirta Patriot yang terdampak Covid19 rata-rata mereka ini pegawai pabrik yang sekarang banyak dirumahkan. Khususnya warga Bekasi Utara sehingga pendapatan pokok mereka tidak ada" Ujar Kamal saat di wawancarai oleh penabekasi.id.

"Mudah-mudahan ada formulasi kebijakan dari Pak Wali untuk bisa meringankan beban tagihan mereka ( R1, R2 Niaga Kecil, Industri Kecil) selama beberapa bulan kedepan" Harapnya

Walaupun ini akan menjadi beban PDAM Tirta Patriot karena kekurangan Pendapatan. Ini soal keadaan memang semuanya susah. Tetap Negara harus hadir ditengah-tengah masyarakat menjalankan fungsinya.


"Saya yakin jika ini tetap normal, pelanggan PDAM Tirta Patriot banyak yang nunggak tagihan" Tutupnya.(Sam)