Penabekasi.id - Bekasi Barat, Dimasa Pandemi ini pasien COVID-19 makin hari semakin bertambah. Adanya kebutuhan akan stok darah di setiap Rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 sangat diperlukan saat ini.

Di HUT ke-12 Bawaslu Kota Bekasi mengadakan kegiatan kegiatan Donor Darah di Sekretariat Bawaslu Kota Bekasi. (13/4/20)

"Ini salah satu bukti yang ingin kita lakukan adalah dengan melakukan donor darah semua staf dan pimpinan Bawaslu dapat donor darah untuk meringankan beban masyarakat apabila ada yang membutuhkan darah" ujar Ali Mahyail Komisioner Bawaslu.

"Selain itu juga kita ada kegiatan yang lain seperti pembagian masker, sembako dan lain-lain, tetapi kita belum bisa bantu banyak karena ini hasil patungan dan donasi dari Staf dan Pimpinan Bawaslu tanpa ada bantuan dari pemerintah" Kata Ali.

"Adanya pendemi ini sangat berpengaruh dalam kegiatan demokrasi kita, terutama di daerah yang mengadakan tahapan Pilkada" ungkap Ali.

"di tengah merebaknya virus corona diIndonesia diperlukan solidaritas bersama dan gotong royong yang tinggi antar masyarakat.  Solidaritas yang dimaksud adalah upaya saling membantu dan gotong antara masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bekasi" Ujar Choirunisa Komisioner Bawaslu.

"Wabah corona Covid-19 berdampak terhadap Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengakibatkan stok darah menurun drastis, persediaan kian menipis, setelah adanya social distancing" Unkap Nisa ketika selesai diskusi dengan PMI Kota Bekasi.

"Maka masih dalam rangka 12 tahun Bawaslu dengan tema "Bangun Solidaritas Kebangsaan melawan Covid 19" Bawaslu Kota Bekasi bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi melakukan Aksi Donor Darah" tutupnya.(Sam)