Penabekasi.id - Bekasi, Aksi bagi-bagi Masker gratis terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal tersebut senada dengan himbauan pemerintah untuk terus mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Setelah beberapa hari yang lalu melakukan aksi penyemprotan desinfektan di wilayah Medan Satria, Bekasi Barat dan Srimahi, Bekasi Utara. Minggu, 12 april 2020, HMI Komisariat Insan Cita melakukan aksi Bagi-bagi Masker dan Handsanitizer secara gratis kepada warga yang berjualan,dan para Becak  Tradisional yang sedang mangkal di sekitaran wilayah Jl. H. Agus Salim Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur , Kota Bekasi, Jawa Barat. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada adik-adik HMI yang sudah melakukan aksi sosial ini, kegiatan ini sangat membantu dan mengedukasi bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker pada sore hari ini. Saya berharap semoga pemerintah lebih peduli kepada kami,masyarakat bawah agar bisa dibantu perekonomiannya dan lebih peka lagi bahwa kami juga membutuhkan bantuan dari pemerintah. Semenjak dilakukannya  lockdown, kami pengemudi Becak Tradisional sulit mendapatkan penumpang, ya karena tidak ada yang beraktifitas di luar rumah.” ujar Ucok salah satu pengemudi Becak Tradisional. 

“Setelah kemarin melakukan penyemprotan,hari ini saya mengajak kawan-kawan komisariat untuk ikut membagikan masker dan handsanitizer. Allhamdulillah, masyarakat merespon baik kegiatan kami. Tak hanya itu,mereka juga berharap agar pemerintah lebih peka kepada masyrakat perihal ekonomi” Jelas Akim,Ketua Umum komisariat insan cita

Masker yang kami bagiin itu dari para donatur. Mereka titip kekami agar di bagi-bagiin ke masyarakat karena masih ada yang belum menggunakan masker,padahal wabah CoVid-19 ini sangat membahayakan kesehatan bagi mereka yang di luar rumah,dan semoga juga pemerintah mendengar permohanan dari masyarakat agar lebih peka” tutup akim.(Tn)