Penabekasi.id - Kota Bekasi ,Penetapan situasi siaga 1 Virus Corona Oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat akibat terinveksinya 2 orang WNI asal depok membuat warga kota Bekasi menjadi khawatir.

Menanggapi hal ini HJ. Evi Mafriningsianti anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PAN mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan perilaku gaya hidup bersih.

"Antisipasi penyebaran virus paling bijak prefentif kepada diri sendiri,melakukan perilaku gaya hidup sehat,banyak minum air putih, serta membiasakan mencuci tangan dengan bersih setelah beraktifitas dan yang tak kalah penying menjaga lingkungan selalu bersih" tutur HJ Evi.

Beliau menambahkan dengan ditetapkannya status siaga 1 oleh Pemprov Jabar pemerintah seharusnya mengedukasi warga serta memberikan informasi tentang bahaya vitus dan tindakan prefentifnya, juga mengurangi kegiatan yang bersifat mobilisasi massa.

"Pemerintah daerah harus konsisten untuk memberikan edukasi dan informasi tentang bahaya virus ini, dan untuk mencegah penyebaran mestinya kegiatan - kegiatan mobilisasi massa sebaiknha dikurangi,stop sementara jika perlu"tegasnya.(Red)