penabekasi.id - Banjarmasin__ Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) memberangkatkan wartawan yang tergabung didalam Media LAMI Group, untuk menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Jumat (7/2/2020).

Ketua Umum LAMI, Jonly Nahampun mengatakan, dalam sambutannya saat pelepasan rombongan Media LAMI Group, harus berperan aktif membantu pemerintah dalam mempublikasikan pembangunan.

"Rekan-rekan wartawan yang tergabung didalam LAMI sifatnya harus independen atau netral. Kemudian harus mengedepankan pemberitaan pembangunan yang dilakukan pemerintah," kata Jonly.

Diharapkan Jonly, wartawan yang tergabung di dalam Media LAMI Group, harus dapat memberikan informasi dan pendidikan terhadap masyarakat, untuk pembangunan di segala sektor. 

"Program pemerintah sangat banyak, rekan-rekan kita harus memberikan pendidikan informasi segala pembangunan," jelas dia.

Ditambahkan Jonly, dengan hadirnya rombongan Media LAMI Group di acara Hari Pers Nasional 2020 ini, tidak hanya seremonial. Namun, harus menambahkan wawasan hingga memiliki sahabat baru.

"Hadirnya seluruh insan pers disana (Banjarmasin, red) harus menambah pertemanan, energi baru dan tentu juga menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya. (red)