Penabekasi.id - Kota Bekasi, Ketua Indonesia Fight Corruption ( IFC ) Intan Sari Geny ,SH menyoroti tentang dugaan pungli cash back pada kegiatan outing class di SMPN 1 Kota Bekasi.

Menurut Intan harus ada evaluasi di dunia pendidikan kota Bekasi terkait dugaan pungli di SMPN 1 Kota Bekasi. " Ini harus ada evaluasi di dunia pendidikan, apa yang terjadi sekarang ini adanya dugaan pungli dinas pendidikan tidak boleh menutup mata, mereka harus menyelesaikan masalah ini dan bukan hanya untuk sekarang bahkam untuk kedepan, kalo perlu harus di berikan sanksi kepada kepala sekolah yang diduga melakukan pungli" tandasnya.


Menyikapi keterkaitan komite sekolah dengan kegiatan outing class,Intan juga menambahkan seharusnya komite sekolah ikut mengawasi dan menjadi jembatan antara pihak sekolah dengan wali murid.

"Jangan seolah - olah komite sekolah bersinergi dengan kepala sekolah berkolaborasi melakukan hal - hal yang tidak sepatutnya, dan yang paling penting komite yang anaknya sudah tidak bersekolah di sekolah tersebut seharusnya tidak boleh lagi masuk kedalam komite karena sudah tidak ada kepentingan lagi karena sudah tidak lagi menjadi orang tua murid di sekolah tersebut" tegas Intan. (red)