Penabekasi.id - Bandung, Malam penganugerahan Aditya Karya Mahatva Yodha ( AKMY ) Award Karang Taruna Provinsi Jawa Barat 2019 selesai dihelat. Acara yang di kemas bersamaan dengan Bulan Bakti Karang Taruna Jawa Barat 2019 ini dilaksanakan di Gor Arcamanik Bandung Rabu (17/12/2019).

"Tentunya saya berterimakasih dan sangat mengapresiasi atas penghargaan tersebut
Motivasinya yaitu bahwa karang taruna  keberadaannya harus dirasakan manfaatnya di masyarakat.  Teruslah berbuat baik untuk masyarakat karena kebaikan yang mana pada akhirnya kelak yang dapat menolong kita, kita tidak pernah tahu. Strateginya dalam memaksimalkan etos kerja yaitu bahwa dalam melayani masyarakat pemerintah hrs bekerjasama dg semua steak holder yg ada trmasuk didalamnya karang taruna guna membantu kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan" ujar Gutus

Karang Taruna Kota Bekasi mendapatkan 2 penghargaan AKMY award yaitu pertama sebagai pembina Karang Taruna terbaik tingkat Kelurahan yang di raih oleh Lurah Jatiranggon IR.Achmad Hidayat kedua pembina Karang Taruna terbaik tingkat Kecamatan yang di raih oleh Camat Mustika Jaya Gutus Hermawan.

"Saya bangga terhadap kawan kawan Karang Taruna Jatiranggon,saya berharap organisasi yang notabenenya di bawah pemerintah ini lebih aktif lagi jangan sampai setelah mendapat prestasi malah jadi kehilangan ruh organisasi, justru harus lebih baik lagi dalam membantu masyarakat dalam bidang sosial kepemudaan" ucap Achmad Hidayat.

Sementara itu ketua Karang Taruna Kelurahan Jatiranggon Rify Baken menambahkan bahwasanya dirinya berharap kedepan karang taruna lebih di perhatikan oleh pemerintah kota Bekasi bukan hanya tingkat kelurahan namun dari tingkat RW sampai tingkat Kota. "Saya berharap komunikasi antara katar dan pemerintah bisa lebih baik lagi, karena kami pemuda adalah Agent of Change di wilayah"pungkasnya. (red)