Bolton dipukul dengan penalti lima poin yang ditangguhkan karena gagal memenuhi dua pertandingan. Sisi bawah

Liga 1, yang mengawali musim dengan minus 12 poin sebagai hukuman karena masuk ke administrasi, juga didenda £ 70.000 oleh EFL.

Baik penalti lima poin dan setengah denda akan ditangguhkan selama 18 bulan. Hukuman penuh hanya akan diaktifkan jika klub dikenakan biaya pelanggaran lebih lanjut karena tidak terpenuhinya pertandingan dalam periode ini.

Sebuah pernyataan dari EFL berbunyi: “Komisi disipliner independen, yang ditunjuk berdasarkan peraturan EFL, telah memutuskan bahwa Bolton Wanderers akan diberikan sanksi lima poin, ditangguhkan selama 18 bulan, dan penalti keuangan karena dianggap bersalah melakukan pelanggaran. Peraturan EFL gagal memenuhi kewajiban fixture-nya. "

Bolton jatuh ke dalam kesulitan keuangan sebelum akhir musim lalu, ketika mereka berada di Kejuaraan, dan membatalkan pertandingan melawan Brentford.

Setelah terdegradasi, mereka kemudian terpaksa menunda pertandingan melawan Doncaster awal musim ini karena klub berusaha menyelesaikan pengambilalihan.

Klub dipukul dengan pengurangan dua poin untuk pertandingan Brentford dan pengurangan tiga poin untuk pertandingan Doncaster, yang sekarang akan diatur ulang.

Manajer Bolton Keith Hill sedang berusaha membuat pengurangan 12 poin Manajer Bolton Keith Hill sedang berusaha membuat pengurangan 12 poin (Tim Goode / PA) Denda £ 20.000 dan £ 50.000 masing-masing adalah untuk permainan Brentford dan Donacaster.

Klub memiliki hak untuk mengajukan banding tetapi, setelah mengaku bersalah atas tuduhan tersebut, telah mengindikasikan bahwa mereka senang dengan hasilnya.

Ketua Sharon Brittan mengatakan: “Kami mengakui keputusan yang dibuat oleh panel dan senang bahwa masalah ini, yang terjadi di bawah administrasi klub sebelumnya, sekarang telah diselesaikan.

"Perhatian kolektif kami sekarang harus sepenuhnya terfokus pada (manajer) Keith Hill, staf dan pemainnya saat kami ingin mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa untuk naik ke meja Sky Bet League One.

"Pendukung dan staf Bolton Wanderers telah menunjukkan kesabaran dan hasrat yang luar biasa di seluruh dan kami sekarang berharap untuk bekerja sama untuk melanjutkan pembangunan kembali klub sepakbola yang hebat ini."

Bolton tetap di bawah klasemen setelah hukuman mereka tetapi setidaknya menghapuskan pengurangan 12 poin dan memiliki satu poin setelah tiga kemenangan beruntun.

Mereka berjarak 12 poin dari keselamatan dan bepergian ke Accrington pada hari Sabtu